Spoiler Manga One Piece 966 - Shiroige vs Roger

halo nakama, kembali lagi dengan mimin tuk bahas seputar dunia on piece, manga chapter 965 telah terbit dengan judul konspirasi klan korozumi, okelah mari kita masuk ke dalam pembahasan dulu yah, bagi nakama yang ngga mau terkena spoiler one piece 966 bisa skip dulu kok.. ok

cover sampul chapter 965 masih tentang bege family yang berhasil mengalahkan salah satu bajak laut yang sdang berasa di dresdrosa juga, mungkin ada sedikit perselisihan yang terjadi akibat kesalahpahaman namun momen itu di menangkan oleh, memn juga belum tau persis apa masalahnya namun masih dalam pencarian chiffon.

next..

tak terasa tahun tahun berlalu udah oden di kapal mobidick bersama kru whitebread, banyak keseruan dan petualangan yang telah mereka lewati bersama, bersama dengan nona Toki he ternyata ada benih benih cinta diantara mereka berdua. sejenak oden menjelaskan tentang lautan kepada Toki dimana lautan terbagi empat bagian yang di batasi sebuah garis liris , wah ini seakaan garis katulistiwa yang membagi 4 samudra . lalu oden bertanya kepada Toki tentang asal usul nya dan disini toki mengatakan bahwa orang tua dia berasal dari wano.  terungkap bahwa nama ametsuki itu salah satu dari 5 bangsawan wano yang menjadi daimyo pelayan shogun..

wah ada banyak misteri yang oda sensei berikan kali ini, jangan jangan wano adalah bagian dari kejaraan di abad kekosongan yang telah mnjadi legenda itu. hmm.. berarti membaca phoneglihp bukan lah hal sulit bagi klan kozuki atau penduduk wano secara itukan bahasa wano. namun mengapa hingga robin di cekal hanya karena bisa mmbaca phonegliph itu, bahwa pulau nya di hancur kan dia hanya dia yang selamat. ingat buster call di pulau ohara kampung halaman robin kan.

ada apa pemerintah dunia.. misteri cah

dan lama kemudian he ada kapal angkatan laut yang mengejar, si oden berserikeras untuk melawan namun oyaji shiroige memilih untuk pergi meninggalkan dari pengejaran kapal tersebut. sontak oden protes namun oyaji shiroige dengan bijak menjelaskan tentang apa peranan dari angkatan laut bagi pemerintah dunia.

dari chapter ini kita ketahui bahwa mmonosuke dan hiyori lahir di kapal mobidick whitebread. wah keren yo ternyata mereka berdua lahir di kapal itu,,, oda sensei memberi kita kejutan yah, kirain mereka lahir di wano namun ternyata lahir di kapal bajak laut whitebread. jadi kakek deh si oyaji shiroige.

kini oden juga punya bounty yah masuk daftar buronan namun belum di ketahui berapa sih nilai bounty si oden. karena pertambahaan anggota bajak laut akhirnya di bentuk lah divisi dan oden menjadi komandan divisi 2. wah ternyata pendahulu si ace.. namun ya gitu nasib komandan divisi 2 shiroige ngga terlalu bagus akhirnya , sama seperti oden dan ace yang yah sudah lah .. jangan di ungkit.. masa lalu bro... hahahhahahaahahaha... perang marine ford udah lewat lah. walau momen sedih itu masih ada ,, iyakan nakama.. hehhhehe

nah disini di perlihatkan si teach kecil yang bermula dari bergabung ke bajak laut shiroige, jadi bengis banget lihat nya,, sama seperti si orochi, raut licik tergambar kan .. malas kupas tentang dia walau pun dia bermarga D.

sementara itu di wano, ayahanda oden kritis dan para daimyo berdialog untuk posisi shogun, namun siasat licik si orochi dia mengelabui semua orang dan memamfaatkan momen ini untuk balas dendam, dengan berbohong menjadi shogun sementara, ternyata emas milik yasuie dia pakai untuk membeli senjata, rencana makar nya memang sudah ada.

garis keturunan dari kakek nya juga pernah mau kudeta di wano namun berhasil di gagalkan, melalui bantuan bekas bawahaan kakek nya dia mengadakan perjanjian untuk menggulingkan shogun wano.

di sini terungkap bahwa dahulu nya ada 5 bangsawan di wano yang menjadi daimyo yaitu shimotsuki, kurozumi, uzuki, ametsuki, fuugestu, nah latar belakang tentang kuina dan kyoshiro dari wano terungkap, jadi klan kurozumi yaitu di masa kakek nya orochi telah berencana untuk kudeta karena shugon saat itu belum punya seorang putra, namun licik niat orochi untuk jadi kandidat shogun dia malah ingin menghilangkan daimyo yang lain yang di anggap merusak rencana nya dengan meracuni para daimyo lainnya.

nah alasan mengapa kyoshiro dan kuina warga wano yang hidup jauh di east blue sejak beberapa dekade ya karena sengketa pembunuhan daimyo, dimana pergolakan itu memaksa keluarga daimyo melarikan diri keluar wano.

untungnya kudeta itu berhasil di gagalkan dan kakek orochi di beri hukuman bunuh diri. shogun saat itu juga panik karena di anggap konflik internal namun pembunuhan para daimyo itu sudah terjadi dan telah ada korban dan beberapa keluarga dari daimyo memilih meninggalkan wano. nah klan shimotsuki ini yang menjadi cikal bakal zoro, kuina dan kyishiro... jadi fixxx yah.. si zoro itu keturunan wano. nah ok... benang merah nya nampak jelas sekarang ..

nah rencana mengambil alih wano oleh klan kurozumi gagal karena lahir penerus sang shogun yaitu kozuki sukiyaki yang pada akhirnya rencana jahat klan kurozumi pun terungkap dan klan mereka di bubarkan. akhirnya hukuman seppuku pada kakek orochi..

namun yang aneh nya orochi menyandang kurozumi bukan asli deh,,, dia memanfaatkan momen ini dan menjadikan peluang untuk kekuasaan karena sebenarnya orochi itu berasal dari wano,,, jadi dia bukan warga wano ya nakama n jadi kemungkinan dia keturunan kurozumi juga kecil.. dia hanya memafaatkan momen saja dan dia berasal dari luar wano.. garis bawahi yah n ingat... si orochi itu berasal dari luar wano.

si orochi berkomplot dengan si nenek yang ternyata pengguna buah iblis mane mane no yang bisa mengubah wajah nya menjadi wajah orang lain.  jadi dia menyamar sebagai oden menyamar sebagai sukiyaki, pencuri emas yausie hingga mengutang ke oden ternyata karena hasutan si nenek ini dan dia biang keladi,,, cuman yang mana wujudnya,,, dia pasti menyamar menjadi salah satu lagi..kenapa rencana kinemon bisa terbongkar bukan karena si batman yang mempunyai pendengaran yang luar biasa atau ulah carot namun dia menyamar menjadi salah satu dari anggota red scaban atau bisa saja dia yang menyamar menjadi hyori juga lalu hyori bersembunyi di pemakaman utara,

karena tangan kana orochi si kyoshiro " nama bawahan orochi " ngga membunuh hyori saat di kedai. kayak nya semua sudah di atur rapi oleh si orochi,, itu hanya prediksi mimin kok.. bisa saja dia menyamar menjadi carot juga atau tokoh yang lain nya...

pantas saja orochi mengeksekusi si yasuie mantan majikan nya di depan umum tanpa belas kasih karena persengkokolan klan kurozumi... licik benar nih si orochi.. jadi ingat senyum terakhir si yausie yang di eksekusi ...betul" air susu di balas air tuba... nakama jangan meniru sifat nya atau jika punya nakama seperti itu hindari saja.... kessaaalll gue guys... udah di tolong ngga tau diri,, malah menginjak injak...

kembali ke oden yang masih berlayar bersama tiba" banyak hewan monster laut lari berhamburan dan gemuruh itu datang dari suatu pulau. karena penasaran lalu kru whitebread menuju pulau itu. sesampainya di tepi he bahkan hewan darat pun sama semua berlari ketakutan terbirit birit bahkan itu membuat si momonosuk dan hiyori kecil menangis.. si oden masih senyum gelak sembari menenangkan kedua anaknya bersama nono toki.

ternyata itu adalah bajak laut roger yang tadi telah bertarung melawan angkatan laut, namun efeknya sangat besar ternyata bajak laut roger juga mengalahkan bajak laut di pulau itu terlihat dari topi yang di gunakan oleh shanks dan harta jarahan yang di dapatkan nya,,, pantas saja banyak hewan ketakutan ternyata mereka mengamuk bersama.

di ujung tebing si bogie melihat kapal whitebread mendekati pulau dan akhirnya berlabuh. nah apakah yang akan terjadi... simak  di manga one piece 966 -

masuk dalam spoiler manga one piece 966

- pertemuan roger dan shiroige
- terlihat mereka saling sapa namun seakaan ingin sekali bertarung
- tiba" si oden ceplos mengajak bicara si roger
- keadaan menjadi tegang dan panik
- namun akhirnya mereka ketawa bertiga terbahak bahak
- disinilah oden berkenalan dengan roger
- nah yang jadi pertanyaan apakah roger akan langsung mengajak si oden bergabung
- dan kayak nya gitu,,,, namun di tolak oden... wkwkkwkwkwwkkkk
- pembicaraan di akhiri tanpa adanya pertikaian
- next kmbali di wano
- orochi mengangkat dirinya menjadi  shogun


mimin menduga akan ada satu kejadian yang membuat si oden ikut ke kapal roger dan itu bukan melarikan diri, mungkin tujuan untuk mengantar si oden pulang ke wano namun di perjalanan ini si momonosuke masih berumur 4 tahun artinya masih ada 3 tahun sebelum waktu oden di eksekusi.. mungkin 2 tahunan kedepan dalam waktu manga ... keh keh keh

untuk tanggal rilis kapan komik one piece 966 terbit yaitu pada hari jumat tanggal 20 desember 2019
mungkin masih berkisah tentang flashback lagi namun kisah flash back ini tidak membosankan karena benang merah misteri yang oda sensei beri perlahan mulai nampak..

terima kasih udah membaca dan sampai ketemu nakama...