Review Pembahasan Manga dan Spoiler One Piece

Hai nakama,, back lagi dengan mimin disini,, minggu ini manga one piece 961 udah rilis, hmm sesuatu baru yang di tampilkan oleh Oda sensei, cover sampul bukan Bege lagi tetapi masih
tentang Bege sih tertulis.. Gang Bege.. keluargaku dan ketika menyerang orang". .. mungkin perjalanan Bege dan ciffon bakal masih dresdrosa dan masih berkeliling setelah salah mengenali beberapa gadis di cover sampul yang lalu.. kita masih belum tau kenapa Oda sensei menggunakan cover sampul tentang bege dan kenapa ngga tentang wano atau apa gitu dan itu misteri, lagi lagi oda sensei membuat kita penasaran.. baiklah nakama kita kembali ke arc wano session 3. Simak Review Pembahasan manga dan Spoiler OP serta jadwal Rilis one piece.


Review Pembahasan Manga dan Spoiler One Piece

Nah setelah di chapter lalu si Oden yang menghadiri suatu pesta pemakaman kenalan nya dan sambil memakan sup di atas keramasi mayat. Oden betul - betul figur anak pemimpin yang Sok apatis gitu, ada orang yang suka akan tingkah nya namun banyak pula orang yang menbenci tingkah Oden ini. Nah setelah perjamuan tersebut tuk pertama kali mereka saling bicara namun ini tentang sosok dewa gunung atau si induk baby albino/putih yang kinmon rebut dari tamu di kedai teh milik otsuru.

Nampak Dewa Gunung mulai memasuki area ibukota wano dan menghancurkan beberapa rumah, dengan penciuman yang sangat tajam maka tidak sulit menemukan anak nya yang telah di culik dari bau dan dia mengejar hingga ke ibukota wano. 

Dan betapa terkejut nya kinemon saat mengetahui hal itu, sementara banyak warga wano yang panik karena Dewa gunung atau induk babi melahap rumah rumah warga menyusur setiap arah bau dari anaknya. Kekacauan besar pun terjadi di ibukota para penduduk berdiskusi mencari apa permasalahan sehingga dewa gunung turun menyerang rumah warga dan akhirnya merka tau bahwa seseorang telah mencuri anak nya dan wajib mengembalikan anaknya tersebut.

Para pencuri anak babi itu mencari jejak kinemon dan berhasil menemukan nya dan berusaha meminta kembali anak babi itu di kembalikan karena teman nya telah di lahap oleh induk babi tersebut dan kini mungkin sedang membahayakan otsuru sang pemilik kedai teh tersebut. kinemon yang mendengar hal itu terenyam dan kaget mengkhawatirkan keselamatan otsuru. ternyata otsuru terseret dalam kekacauan ini dan di jadikan sandera karena ulah kinemon.

Aan Telak.. ternyata sang induk babi telah muncul di hadapan mereka, kinemon sebagai salah satu anggota yakuza yang pun sigap mengambil ancang" melawan apabila ada pertarungan. rumah yang porak poranda yang di lalui induk babi dengan taring nya, siap menerkam siapa yang menghalanginya. kinemon mencabut katana nya sebagai seorang samurai dan menyerang duluan. dengan sangat cepat dia bergerak dan menyerang bagian kepala dan wajah induk babi terluka oleh sabetan katana milik kinemon. terjungkar sang induk babi , nampak warga berlari menghindari pertarungan mereka dalam ketakutan dan menjaga jarak.

Selanjutnya kinemon menyerang lagi dan kali ini dia berusaha di cegah oleh beberapa warga namun hal itu tak di indahkan oleh kinemon, dia terus maju dan menyerang ternyata dengan satu hantaman. kinmon tersungkur terluka parah terlempar. melihat hal itu Oden berkata bahwa kinemon bocah pemberani juga yah. namun karena hantaman dari sang induk babi tak bisa membuat kinemon bisa langsung berdiri. di saat terakhir kinemon hanya berguman tentang bagaimana keadaan otsuru dan menyesali perbuatannya.

Di saat genting tiba" oden berteriak memanggil sang induk babi sambil mengenggam anak babi nya, betapa marah nya dewa gunung segera dia menerkam balik, dengan cepat oden melepaskan anak bayi itu dan mengeluarkan 2 pedang, dengan satu kali serang oden memotong taring babi dan gigi gigi nya... para penduduk pun tercengang melihat kehebatan oden.

Aksi oden memukau banyak orang, denjiro jadi berkaca kaca melihat oden dan juga kinemon pun sama dan beberapa warga yang menyaksikannya. akhir nya tumbang sang dewa gunung takluk oleh oden. walau tak ada korban karena kejadian ini maka nama oden banyak di bicarakan oleh warga karena merasa telah di selamatkan oleh oden walaupun masih ada yang tetap benci dan sinis pada oden. para warga bergembira dan ada pula otsuru yang telah bertemu kinemon kembali. dan disaat bersamaan oden menerima surat bahwa dia telah di keluarkan dari keluarga kozuki ..

hahahha.. namun oden tetap tersenyum karena senang melihat warga wano yang selamat.

Beranjak oden pergi meninggalkan lokasi untuk tidur siang diam diam dia di ikuti oleh kinemon dan denjiro yang telah terperangah kagum melihat aksi oden dan berniat mau menjadi pengikutnya. beberapa penduduk pun telah menaruh simpati pada oden. beberapa saat ternyata oden menuju hakumai untuk menemui saudara ayah nya yaitu paman nya dari keluarga Simotsukie yasuie dan untuk pertama kali wajah orochi jelek di tampilkan, dia hanya pelayan biasa yang mengabdi di keluarga simotsukie.

Teori manga .. Nah Main Spoiler komik one piece 962

Dasar Orochi Jelek tidak tau diri, ternyata dia dahulu nya hanya pelayan biasa di keluarga simotsuki dan kelak jadi shogun serta mengeksekusi Oden kosuki bahkan klo ingat chapter saat yasuie di eksekusi di depan penduduk wano oleh orochi... dasar jelek.. ada kesepakatan apa yang dia beri hingga bisa jadi sekutu dari kaido. minggu depan libur jadi ntar di tanggal 15 november 2019 OP chapter 962 terbit. oda sensei akan menampilkan flashback lagi.. hingga genap bertemu 9 red scaban guys..

9 Red Scabbard adalah:

-Kinemon
-Kanjuro
-Raizo
-Kiku
-Inuarashi
-Nekomamushi
-Denjiro
-Ashura Douji
-Kawamatsu
- Kozuki Toki

Akankah kita akhirnya diperlihatkan bagaimana wujud Kozuki Toki? Kira-kira kapan Kozuki Oden bertemu Toki?

Belum ada tanda-tanda Kozuki Toki di flash back?

mengingat Oden saat itu berusia 18 dan tampak ke mana-mana sendirian. (Sampai akhirnya dia diikuti oleh Kinemon dan Denjiro).  Kalau dilihat dari alurnya, besar kemungkinan kita baru akan diperlihatkan bagaimana masa lalu Orochi, Oden, dan Akazaya Nine.

Jadi kira-kira kapan kita akan melihat Kozuki Oden bertemu Toki? Untuk itu mari kita lihat dulu usia Momonosuke yang disebutkan saat ini berusia 8 tahun, tapi Momonosuke melakukan perjalanan waktu yang membuatnya melewati sebanyak 20 tahun. Artinya, Momonosuke dilahirkan pada 28 tahun yang lalu. Ini berarti Kozuki Oden dan Toki bertemu sebelum 28 tahun yang lalu.

Berhubung kilas balik kali ini memperlihatkan Wano 41 tahun yang lalu, jadi kelahiran Momonosuke masih 13 tahun kemudian. Dalam rentang waktu 13 tahun ini, bisa dipastikan Kozuki Oden bertemu Toki dan menikahinya.

Sekarang mari kita persempit rentang waktunya, sekilas flash back yang memperlihatkan Oden memperbincangkan impiannya untuk membuka garis batas Wano dengan kru Gol D. Roger di atas kapal Oro Jackson. Kisah ini disebutkan terjadi 25 tahun yang lalu, 3 tahun setelah kelahiran Momonosuke! Artinya sebelum Oden meninggalkan kapal Roger,

kejadian Kozuki Oden bertemu Toki telah terjadi dan Oden bahkan sudah menikahinya!

Jadi pertanyaan berikutnya adalah Oden menikahi Toki sebelum atau sesudah Laugh Tale? Oden dan Toki menikah sebelum ke Laugh Tale? 28 tahun lalu di tahun kelahiran Momonosuke, Roger merekrut Crocus untuk berlayar bersama mereka dan memulai perjalanan terakhir menuju Laugh Tale.

Di rentang 3 tahun setelahnya hingga tiba di Laugh Tale, Roger telah melalui Skypiea dan Water Seven.

Rayleigh menyebutkan bahwa Poneglyph di Skypiea, tepatnya yang ditulis oleh Roger, memang berisi kata-kata Roger sendiri. Namun, Roger tidak bisa membaca Ponelgyph. Seandainya ada seseorang yang bisa membaca Poneglyph di kapal Roger dan mengajarkannya pada Roger, seharusnya Rayleigh menceritakannya juga.

Tapi Rayleigh malah mengatakan tentang kekuatan Roger yang mampu mendengar semua.Jadi besar kemungkinan saat tiba di Skypiea, Oden yang bisa membaca Poneglyph belum bergabung dengan Roger.

Momonosuke lahir di tahun Crocus direkrut Roger, jadi kemungkinan Kozuki Oden bertemu Toki sebelum itu.Yang jelas, Momonosuke dan Hiyori lahir sebelum Kozuki Oden turun dari kapal Gol D. Roger. Jadi tinggi kemungkinan Kozuki Oden bertemu Toki bahkan sebelum bergabung dengan Roger.

Bagaimana menurut kalian nakama ?

wah masih bisa habis 1 bulanan nih,,, masih banyak yang belum Oda bahas, mungkin Oda sensei telah menjadwalkan arc wano di bulan desember,, hitung hitung mau tahun baru

Terima kasih nakama dan tetap semangat and see u next time

Baca Spoiler Kimetsu No Yaiba 178 I Rasa iri kepada Yorichi

kimetsu no yaiba 177 telah rilis wah flashback kan seseuai spoiler mimin minggu lalu guys...- yahoo minna san - kali ini mimin akan berbagi cerita tentang flashback masa kecil yorichi. chapter ini sangat penting untuk mengupas tentang beberapa hal dalam klan matahari.

Terlahir kembar kokushibou dan yorichi. namun sudah tradisi bahwa anak yang terlahir kembar maka sang kakak akan menjadi pewaris klan namun disini yorichi lahir dengan tanda lahir yang aneh. dan sang ayah telah menyadari bahwa yorichi sang adik memiliki bakat yang lebih daripada kakak nya bahkan bisa menggeser kokushibou sebagai sang pewaris klan.

Sebenarnya sang ayah dari yorichi takut akan perpecahaan di antara anak nya dimana sang adik yang akan menggeser kakaknya sebagai pewaris klan. yorichi kecil ingin di bunuh oleh ayah nya sendiri namun ada ibu nya yang selalu membela dan melindunginya. karena ayahnya tau bahwa istri nya punya penyakit akhirnya dapat dimaklumi tetapi yorichi akan di asingkan ke kuil pada saat umur 7 tahun.

keduanya di asuh dengan cara yang berbeda, kokushibou di manja sebagai anak yang utama sedangkan yorichi tampil sederhana dan biasa saja berpakaian seperti pelayan dan tak pernah jauh dari ibu nya.

mereka berdua tumbuh dan berkembang dengan cara yang berbda bahkan kokushibou jika mlihat adiknya pasti merasa kasihan dan iba karena tidak pernah bicara dan di anggap memiliki keterbelakangan mental dan fisik. 

pada suatu hari kokushibou diam diam menemui adiknya dan memberinya seruling, di ruangan kecil sang adik pun menerima pemberian sang kakak walau tanpa ekspresi bahkan yorichi di kira bisu karena tak pernah bicara hingga umur 7 tahun.

hingga pada saat kokushibou berlatih di halaman kebun rumah nya dan yorichi hanya di bawah pohon terdiam memperhatikan kokushibou yang sedang berlatih samurai bersama anak buah bawahan pengawal ayahnya. tiba tiba saja yorichi berbicara dan itu membuat kaget kokushibou karena terpikir dia bisu dan tak bisa bicara.

dan kemudian yorichi tersenyum untuk pertama kali di hadapan kakak nya dan berniat ingin belajar samurai walau di saat umur 10 tahun akan di kirim ke kuil untuk jadi biksu. melihat adiknya tersenyum sang kakak tertegun karena selama ini yorichi yang tak pernah jauh dari ibu nya dan selama ini hanya bisa melihat latihan kokushibou.

seketika bawahaan ayah nya menawari pedang kayu dan berniat mempermainkan yorichi.  lalu yorichi di beri aba " bagaimana cara memegang pedang dan cara mengayunkan pedang. setelah selesai di ambil lah kuda kuda untuk siap bertarung dan di mulai. yorichi menjatuhkan pengajar sang kakak dengan serangan pertama tanpa tersentuh sama sekali.

betapa kaget kokushibou dan pengajarnya, yang bahkan kokushibou tak pernah menang melawan pengajar nya dan yorichi yang hanya sekali bertanding bisa mengalahkan pengajarnya. terkesima melihat bakat dari yorichi. 

karena luka yang fatal di terima oleh sang pengajar lalu yorichi mengurungkan niat nya untuk menjadi samurai karena tak mau mmukul orang lain. sejenak kokushibou mencari tau bagaimana cara yorichi bisa menang pada saat pertarungan. disini lah di awali teknik pernafasan dan bakat yorichi ternyata lebih tinggi daripada sang kakak.

akhirnya yorichi mengakui memiliki penglihatan tembus padang pada mata nya mungkin karena pengaruh tanda lahir nya yang aneh itu dan mulai lah rasa iri menghasut kokushibou namun tingkah yorichi yang selalu hormat dan sayang kepada kakaknya. menghindakan nya dan akhirnya sang ibu mereka meninggal.

tiba tiba yorichi ingin pamit dan sebelum meninggalkan rumahnya menuju kuil sempat berpamitan kepada kakaknya. sambil berlutut yorichi menjadi akhirnya salam perpisahaan bagi mereka. selepas kepergian yorichi sang kakak menemukan buku catatan harian ibunya yang berisi tentang hal hal yorichi di sini telah di jelaskan bahwa yorichi menyadari bakal bisa merebut posisi sang pewaris klan dari kakaknya dan dia telah mengetahui bahwa ibunya sakit parah dan selama bertahun tahun sisi tubuh nya sangat lemah di bagian kiri untuk itu yorichi selalu menempelkan diri ke ibu nya bukan manja atau lemah namun untuk menyokong tubuh ibunya yang telah lemah.

pada saat itulah awal rasa iri merasuk di hari kokoushibou..
spoiler manga kimetsu no yaiba 178 -

- masih flashback tentang yorichi
-kehidupan yorichi di pengembaraan
-yorichi muda bertemu sang kakak
- muzan bertmu yorichi muda

jangan lupa hari sabtu yah,,,tangal 12 oktober 2019 

terima kasih

Spoiler manga Dr. Stone chapter 123 I Mozu vs Gen

Spoiler manga Dr. Stone 123 - Halo minna ...kembali lagi bersama mimi depe chan.. yuk kita bahas tentang manga Dr.stone. kini episode manga nya semakin seru dan menengangkan ada banyak alur dan teka teki yang masih menjadi misteri tentang kerajaan batu.

setelah pertarungan kohaku chan dan mozu - saat itu dengan cantik nya kohaku chan sangat mengimbangi mozu, kepercayaan kohaku membuat kita terpana oleh kecantikan nya dan semangat bertarungnya minna, bahkan mozu sedikit bisa berbincang dengan dia bahkan mengajaknya menjadi teman walau kita tau perbedaan kekuatan diantara keduanya terlalu jelas.

namun tanpa di sadari dari bagian atas kuil kepala suku, kinrou yang mencoba meloloskan diri terpeleset jatuh dan membuat kaget kohaku. kinrou yang tak sadar akan kelengahan bahwa di di masih di kejar berteriak kepada kohaku bahwa teknik rahasia karena mereka pernah melihat patung itu pun menjadi lengah dan dari belakang.. kena tertusuk oleh jari tangan ibara dan

kinrou pun jatuh di dasar dari ketinggian pohon hingga terlihat luka yang sangat parah dan kohaku pun segera ingin menolongnya namun terlambat karena kohaku sadar bahwa luka kinrou terlalu berat dan tidak akan selamat. sebelum menjelang kematian nya, kinrou memberi tau kohaku jika pemimpin agungnya adalah pedang batu namun sudah terlambat semua bahwa untuk menyelamatkan nyawa kinrou pun akan sulit.

saat saat terakhir kinrou pun tak bisa apa apa dan banyak warga desa yang mendekat. segera kohaku melompat tinggi ke puncak pohon di atap tertinggi. ternyata kohaku akan menjadikan kinrou batu agar sebagai tanda bahwa pernderitaannya tak terlalu dalam.  dan akhirnya senjata pembuat batu di perlihatkan.

senjata pembuat batu medusa - seperti gelang beralur beratakan yang di lempar  kirisame dan kinrou pun bisa melihat benda itu , mata medusa pun muncul dan mulai bersinar dan akhirnya kohaku dan kinrou pun berubah menjadi batu bersama.

di lain tempat yuzuriha normal kembali menjadi manusia dan chrome mulai mahir dengan puzle batu. walaupun ini untuk yang pertama kali chrome bertanformasi wujud ke batu. hampir menyerupai apa yang pernah di alami oleh kazeki sama.

ukyo yang kembali pulih belum menyadari jika kohaku telah menjadi batu, walau keberadaan nya di markas musuh namun ukyo masih bersemangat menunggu informasi tentang musuh dari kohaku. namun tiba tiba ukyo mendengar suara gemercik air, nampak seorang wanita cantik putri kepala suku memberi kabar bahwa kohaku dan kinrou telah membatu. betapa kagetnya mereka mendengar berita itu lalu membuka sedikit informasi tentang musuh, mereka tak ingin berlaut larut dalam kesedihan memilih jalan mengatur siasat untuk melawan musuh. rapat antara panglima kerajaan sains.

soyuz, chrome dan lain nya telah berkumpul dan mendiskusikan langkah selanjutnya. di saat seru seru nya membongkar rahasia senjata pembuat batu pihak musuh dan mengungkap nya .. tiba tiba muncul Mozu. dan ternyata Mozu mengikuti ameryllis dan akhir nya kini Mozu muncul di hadapan para pembesar kerajaan sains. namun muncul si den dengan kocak nya mengajal mozu bergabung ke kerajaan sains.... 

prediksi manga Dr. Stone chapter 123 -

- Gen mencoba membujuk mozu untuk bergabung dengan kerajaan sains
- Mozu menolak
- pertarungan Mozu vs kerajaan sains
- Mozu terdesak
- Mozu mengira telah mengalahkan mereka
- Mozu kalah namun mendapat pengampunan
- Mozu meninggalkan tempat dan pulang ke kerajaan pembatu

jadwal rilis... ya semoga minggu ini kok ...moga aja update kali ini per 1-2 minggu rilis biar seru ya guys ..

terima kasih minna 
 sampai ketemu minggu depan dan tunggu update mimin lagi yahh

Jadwal Rilis 176 I Pembahasan Manga kimetsu no yaiba chapter-175 I Teknik Darah Iblis

kimetsu no yaiba chapter-175 - Ternyata Teknik Pernapasan yang dikembangkan adik kakak kokushibo  dan Yorichi yang di kenal sebagai Sang pemburu iblis terkuat saat terakhir pertarungan nya mengalah kepada saudara yang sendiri yang telah memilih jalan untuk menjadi iblis. Jika Yorichi menarik satu nafas saja maka kemenangan mutlak bagi Yorichi namun karena lawan nya adalah Iblis dan juga saudara kandung nya dia memilih kalah dalam pertempuran itu dan itu menjadi Hinahan sepanjang hidup.. ulasan singkat mengenai Kimetsu no yaiba demon slayer chpater 175. Pembasmi nampaknya berjuang cukup keras untuk mengalahkan Michikatsu Tsugikuni atau yang biasa dikenal dengan nama Kakushibou.


Pantas saja mengapa Dendam kesumat kepada Pilar Pilar keadilan, perang antara Iblis kokushibo dan pemburu iblis tidak bisa usai.


kokushibo  yang terkenang dengan adik nya yorichi pun berteriak mengamuk di pertarungan 3 bocah pilar. Teriakan kan serasa geram di dalam benaknya dan mencoba mengamuk.

Pertarungan 4 vs 1 ini adalah salah satu yang paling menarik di manga pembunuh setan ini karena ini. 3 pilar yaitu tokito, sanemi, dan himejima mengeluarkan semua kekuatan mereka ke titik terakhir.

Meski begitu kunci untuk mengalahkan Kakushibou adalah Genya. Kita tahu bahwa kekuatan iblis bulan 1 top tidak bisa bergerak lagi karena serangan Tokyo. Tembakan itu juga mengenai Kakushibou. Teknik darah iblis menghentikan pergerakan kakushibou dan bersamaan tubuhnya berubahlagi


Di sini tampaknya kakushibou harus mengeluarkan kekuatannya dan berubah menjadi pohon dan seluruh tubuhnya mengeluarkan pedang. pilar-pilar itu mengalami luka yang cukup parah.


Jelas ini mungkin cerita terakhir kakushibou dan pilar-pilarnya berhasil mengalahkan Iblis bulan atas. Tetapi sebaliknya kita mungkin kehilangan genya dan tokito.


Mereka mungkin bisa bertahan hidup dengan memakan sebagian kakushibou sehingga mereka bisa pulih. Ini hanya prediksi saya tentang kimetsu no yaiba 176.


Saya berasumsi bahwa ketika Genya memakan rambut Kakushibou, Genya bisa bangkit dan pulih. Kemudian genya juga memperkuat senjatanya yang diselimuti oleh kekuatan Kakushibou.


Dan kemungkinan besar genya dan tikoito ini dapat disembuhkan dengan memakan porsi bulan pertama iblis yang pertama. Kita akan melihat kelanjutan nasib Genya dan Tokyo dalam Demon Slayer Kimetsu no Yaiba Chpater 176 yang dijadwalkan untuk rilis pada Jumat 27 September 2019.



Menurut pendapat saya mungkin pilar tidak akan selamat dari kondisi cedera parah seperti itu. Genya mungkin bisa mati bersama dengan Totiko. Tapi apakah benar Kakushibuo juga mati?

Pembahasan manga Boruto 38 I Naruto Sasuke Kalah Telak

Setelah tertunda 1 hari akhirnya rilis juga guys.. manga boruto 38 yang tampil spektakuler dengan pertarungan epik - Boruto Chapter 38 telah di nanti banyak fans dong... yukk nakama ..ikuse.. Bagian awal di mulai dengan Pertarungan Jigen dalam mode Kekuatan penuh memakai Tanduk, Jigen yang Telah di mode Full memiliki Tanduk seperti klan Otsusuki sama hal nya dengan momoshiki, khinsi,  kaguya dan ini mengawali pertarungan melawan naruto dan sasuke. apakah pemimpin organisasi kara memiliki hubungan dengan klan Otsusuki atau gimana.. let go...


Naruto dan Sasuke yang terdesak saat melawan Jigen selain kemampuan Teleportasi serta mengubah ukuran dan massa benda, bagaimana Jigen dalam mode bertanduk pasti nya tak dapat berbuat apa apa. dan lebih berat dalam 2 kali penyerangan 2 kali pula sasuke tersungkur terkena pukulan bahkan naruto dalam mode sage dengan komite taijutsu pun tak dapat melukai Jigen walaupun hanya satu pukulan.

Sasuke menjelaskan sesaat sebelum melacak cakra Naruto di dimensi lain ternyata Sasuke telah menemukan beberapa tempat yang berhubungan dengan klan otsusuki.  Terungkap bahwa Jigen memiliki Jubi ekor 10.



Disini naruto dalam sage mode kurama dan sasuke menggunakan susano'o. pertarungan epik yang mengingatkan kita saat duo naruto sasuke mengalahkan momoshiki. namun untuk pertama kali nya mereka berdua kalah telak. bahkan Jigen bisa menghindar dari serangan pedang susano'o bahkan bisa menyerang langsung sasuke hingga terlempar keluar dari susano'o... nanni koree... pertahanan susano'o pun kalah hanya dengan satu serangan.


Naruto pun yang dalam sage mode kyubi pun tak bisa menyentuh Jigen dan hanya satu serangan naruto pun terlempar keluar dari mode kyubi.. ngerih banget kekuatan Jigen.. Lanjut .. sasuke dan naruto memakai kombinasi serangan dengan rinnegan untuk menyerang balik. di saat pedang sasuke menebas Leher Jigen ternyata pertahankan jigen masih menggunakan ukuran logam yang secara cepat menghambat pedang sasuke dan lagi lagi sasuke tersungkur oleh sebuah tendangan.. baru kali ini mimin melihat ini. perbedaan kekuatan yang sangat jauh.



Gila.. hanya satu serangan saja bisa membuat duo sasuke dan naruto terlempar parah. Mode susano'o dan sage mode kyubi pun tak bisa mengimbangi Jigen di pertarungan kali ini. 2x sasuke terkena tendangan dan bahkan terluka hingga dahak darahh pun menguyur dari mulut nya.. dan naruto melanjutkan melawan dengan taijutsu komite katak di bantu dengan ameterasu sasuke bahkan naruto terkapar dan Jigen menyerap ameterasu dengan menggunakn segel karma yang ada di telapak tangan nya.



Pada akhirnya, Duo Sasuke dan Naruto pun tidak bisa untuk melukai Jigen dengan serius bahkan dengan perpaduan kekuatan mereka pun tak bisa mengimbangi Jigen. Jigen dalam mode kekuatan penuh sangat unggul dalam segala hal. terluka terkapar ngos ngosan lelah tapi Jigen masih santai dan tenang walau dalam mode kekuatan penuh belum terlalu serius.



Ternyata Jigen punya batasan waktu. Terungkap Jigen hanya wadah seorang Otsusuki lain nya.. ternyata pemimpin kara di kuasai oleh klan otsusuki. mimin mengira organisasi kara hanya kumpulan penjahat yang ingin menguasai suatu negara ternyata kara di balik layar tetap klan otsusuki.



Menyadari Batas tubuh nya Jigen pun segera ingin mengakhiri pertarungan ini dengan cepat dan segera menyegel naruto dan sasuke. namun niat menyegel naruto secepat nya tidak untuk sasuke karena sasuke telah banyak mengetahui rahasia klan otsusuki. Naruto memberi perlawanan terakhir sesaat sebelum sasuke berhasil meloloskan diri.



dengan menggunaknan rinnegan, sasuke teleportasi kembali ke konoha persis di hadapan sakura dalam keadaan terluka parah dan tak berdaya.



setelah terungkap bahwa Jigen hanya wadah dari otsusuki ishiki. mimin menduga dia adalah pemimpin klan atau salah satu petinggi klan otsusuki yang jabatan nya lebih tinggi dari momoshiki. dan akhir nya naruto pun tersegel dalam sebuah benda mirip mangkok setelah Jigen memanipulasi ukuran mangkok tersebut untuk menyegel naruto dan Jigen akhirnya pergi meninggalkan naruto sendiri dan tersegel di dimensi lain.



Retakan di perut Jigen membuat Jigen mesti memulihkan tenaga dulu dan mundur sebelum kembali ke konoha untuk membawa kawaki.



sementara di konoha. sarada yang telah sampai di rumah nanadaime pun bertemu kawaki yang sedang memegang foto naruto dan tiba tiba tangan kawaki terputus dan frame foto naruto jatuh dan pecah. kawaki menyadari bahwa naruto pun telah kalah dari Jigen.


Luar biasa manga boruto 38 kal ini guys.. ada beberapa prediksi mimin untuk manga Boruto 39 mendatang :

- Boruto dan mistuki sampai di rumah 
- Boruto dan mistuski bertemu sarada dan pastinya bertanya tanya apa yang telah terjadi
- Jigen Kembali ke markas dia untuk memulihkan diri
- Sakura mengobati luka sasuke dan segera menjemput naruto yang terluka dan tersegel
- Kara pun mundur sejenak dari konoha

Jangan lupa guyss.. Jadwal rilis manga boruto 39  .. hari sabtu tanggal 20 Oktober 2019.. semoga sih jadwal di hari jumat tanggal 27 september aja yah.. jadi tiap minggu... jadi skrng harus nunggu 3 minggu lagi ..ok guyss terima kasih lanjut baca yuk pembahasan dan spoiler manga yang lain.